Buy and sell Text Links
Jika anda menyukai artikel ini, mohon klik tombol "suka" di bawah setiap masing-masing posting dan klik tombol "like" di bawah ini.



Jika anda menemukan Link Download yang salah, kedaluwarsa, atau rusak mohon kirimkan kritik dan saran anda dengan cara berkomentar pada salah satu form komentar d setiap artikel. Kritik dan saran anda akan sangat bermanfaat bagi kami.

JOYSTICK EMULATOR

button map

posting sya kali ini sangat saya rekomendasikan untuk para game mania. terutama yang lebih merasa nyaman memainkan game pc dengan joystick. terkadang kita sering menemukan game-game pc yang menggunakan control mouse dan keyboard, namun kita tidak menemukan tempat untuk mengkonfigurasi control beralih ke joystick. bisa saja karena game-nya memang tidak compatible dengan joystick, saya perkenalkan emulator joystick ke keyboard dan mouse.

langkah konfigurasi emulator ini cukup rumit, karena itu saya bantu anda memahami konfigurasinya. pertama akan lebih mudah bila anda langsung mempraktekkannya langkah demi langkah.

langkah 1

DOWNLOAD GRATIS JOYSTICK TO KEY


extracting to folder
Kemudian pindahkan file download-nya pada lokasi yang anda inginkan di hardisk anda. lalu klik kanan pada file arsip hasil download, dan pilih extract to JoyToKey_(v3_79)\

























Langkah 2

buat shortcut dengan cara klik kanan lalu pilih create shortcut. stelah itu shortcut-nya di pindah ke dekstop dengan cara meng-copy-nya. hal ini untuk memudahkan saja saat anda ingin membuka progam ini.















langkah 3

hidden icon on tray
run progam dengan cara double click shortcut-nya. jika tidak muncul jendela konfigurasi, berarti progam langsung hidden, dan kita bisa membuka jendela konfigurasinya dengan klik kanan hidden icon-nya di tray pojok kanan bawah. pilih file konfigurasi (ex: deadly race, moto gp, mouse, forklift) untuk memilih setting-an joystick yang telah kita buat. pilih exit untuk mengakhiri sekaligus mengembalikan fungsi joystick ke fungsi default. untuk membuka jendela konfigurasi, pilih show winows(s).






langkah 4

jendela konfigurasi joystick
mengkonfigurasi dengan profil baru, klik create untuk membuat profil konfigurasi baru, lalu ketik nama profil, contoh excavator, forklift, moto gp, deadly race, police super cars. saya sarankan buat nama profil untuk masing-masing game yang tidak compatible joystick sesuai dengan nama game-nya, sehingga memudahkan kita untuk menentukan profil yang cocok dengan game yang telah kita setting joystick emulatornya.

langkah 5

mulai menentukan key dengan men-double click pada button list (ex: button 1). saat membuka tab keyboard akan muncul tampilan seperti di bawah.
tab keyboard
tekan 1 tombol di keyboard yang akan kita gunakan untuk mengisi fungsi button 1. click Assign special keys untuk memilih tombol khusus seperti print screen, left Alt, left Ctrl, right Alt, Right Ctrl, Tab. lalu tekan ok jika selesai.

langkah 6

untuk mengkonfersi joystick, klik tab mouse, dan akan muncul tampilan tab seperti di bawah ini.
tab mouse  
untuk mengisi klik kiri, centang kotak left button; klik kanan, centang right button; klik tengah, centang middle button.
centang salah satu saja pilihan button click. anda bisa menggunakan double action, seperti dragging mouse. contoh, drag up, berarti mencentang left button, dan menggeser panel cursor movement(semakin jauh menggeser panel, maka semakin cepat gerakan mouse).

wheel rotation untuk memberi fungsi pemutaran scroll wheel (semakin jauh menggeser panel, maka semakin cepat putaran scroll wheel yang digantikan).

langkah 7

tab special
isi dari tab special, untuk memberi fungsi khusus yang tidak terdapat pada keyboard atau mouse. Adjust mouse movement temporarily, untuk mengatur speed cursor movement secara keseluruhan. kotak swicth to the other configuration file untuk memberi fungsi akan pemindahan ke profil joystick yang lain.

langkah 8

tab preferences
dari tab preferences ini hanya akan saya jelaskan fungsi use axes other than x and y, jika kotak fungsi itu di centang, itu artinya dalam konfigurasi button, kita menambahkan right analog pada joystick untuk di konversi. dimana nama button-nya, axis 3, 4, 5, 6, slider 1, 2. nama button untuk right analog, axis 3 dan axis 6, untuk lebih jelas bisa anda lihat pada gambar button map (paling atas dari posting ini).

5 comments:

gan gimana caranya setting analog kanan supaya bisa kaya stick ps2.....?

thanks gan,,,sukses...
kelemahannya cuma 2
1 . keyboard punya lebih bnyk fungsi dari joystick (game yg di ciptakan untuk PC) jadi ada beberapa tombol yg ttp mnggunakan bantuan PC
2. jika sedang walk/run Axis X/Y, tidak bisa jln jika dua2nya d tekan (diagonal)
terlepas dari itu ini sangat membantu
thanks ya

sumpah bingung gan ane. ane make joystick K-one ps 2.. bikin tutorial di video gan... thanks

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More