Buy and sell Text Links
Jika anda menyukai artikel ini, mohon klik tombol "suka" di bawah setiap masing-masing posting dan klik tombol "like" di bawah ini.



Jika anda menemukan Link Download yang salah, kedaluwarsa, atau rusak mohon kirimkan kritik dan saran anda dengan cara berkomentar pada salah satu form komentar d setiap artikel. Kritik dan saran anda akan sangat bermanfaat bagi kami.

Convert All Video Format (AVS Video Converter Full Version)

MACAM-MACAM FORMAT VIDEO YANG BISA DI KONVERSI

 Kali ini saya ingin berbagi tentang cara konversi video yang cukup mudah dengan software berfitur lengkap ini. Pernahkah anda berpikir untuk menonton video hasil rekaman HP anda melalui dvd player? Atau sebaliknya, anda ingin menonton film dari dvd koleksi anda melalui HP (smart phone) kesayangan anda? Jika jawaban dari 2 pertanyaan tadi adalah "Iya", maka artikel ini akan sangat bermanfaat untuk anda.




Anda bisa tentukan format hasil konversinya, contoh formatnya bisa anda lihat pada gambar di atas (to 3GP, Avi, DVD, MPEG, FLV, dan seterusnya). Atau anda ingin memilih hasil konversi berdasarkan device yang anda miliki. Sebagai contoh bisa anda lihat pada gambar di bawah (Sony, Android, Players, BlackBerry, Apple, dan seterusnya). Kalaupun device anda tidak terdapat dalam daftar itu, anda juga masih bisa menentukan pilihan konversi (Conversion Option) sesuai dengan keinginan anda.

MACAM-MACAM DEVICE


















Jika anda ingin menentukan pilihan konversi sesuai keinginan anda, klik tombol "Advanced", maka akan muncul tab tambahan di bagian bawah window AVS Video Converter, tab tambahan itu akan muncul seperti gambar di bawah ini.
PILIHAN KONVERSI
Jika anda ingin mengkonversi untuk mobile phone/ smart phone, biasanya untuk device seperti ini sedikit sensitif, jika kurang tepat menentukan format konversinya, maka video tidak dapat di putar di device itu. Maka untuk membantu menentukan, sebaiknya anda lihat hasil video rekaman dari device / HP anda itu, lihat rincian videonya, seperti resolusi video = frame size, bitrate, format = video codec, dan lainya yang mungkin anda perlukan. Jika mengalami kegagalan, maka coba lakukan konversi dengan pengaturan yang berbeda dengan sebelumnya. Setelah anda menemukan setelan yang tepat, saya sarankan untuk menyimpan pengaturan anda pada pilihan kotak profile, hal itu untuk memudahkan anda jika ingin melakukan konversi yang sama di masa mendatang.

AVS Video Converter ini juga dapat mengikut-sertakan subtitle (teks video) saat proses konversi, untuk menghindari kesalahan saat akan mengkonversi video yang ber-subtitle, maka pastikan nama file video sama dengan nama file subtitle-nya dan kedua file itu terletak dalam satu folder yang sama. contoh: predator.avi (file video), prwdator.srt (file subtitle).


PILIHAN TAMBAHAN
Cukup mudah bukan software ini? Namun juga tidak kalah lengkap bukan?

Ukuran File = 70 MB

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More