Buy and sell Text Links
Jika anda menyukai artikel ini, mohon klik tombol "suka" di bawah setiap masing-masing posting dan klik tombol "like" di bawah ini.



Jika anda menemukan Link Download yang salah, kedaluwarsa, atau rusak mohon kirimkan kritik dan saran anda dengan cara berkomentar pada salah satu form komentar d setiap artikel. Kritik dan saran anda akan sangat bermanfaat bagi kami.

Tombol 'Suka' (Facebook Plugin) di Setiap Posting


Salah satu cara untuk memudahkan kita agar bisa mendapat kualitas dari posting pada blog kita, adalah dengan menambahkan tombol suka, sehingga dengan begitu kita dapat menilai posting manakah yang banyak disukai, maka kemungkinan besar posting itu cukup berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Ketika pengunjung blog meng-klik plugin suka itu, maka otomatis akan tampil tautan yang disukai itu dalam dinding profil mereka.

Berikut akan saya bagikan cara membuat plugin suka dari Facebook ini.

1. Login ke akun blogger anda.
2. Buka Tab 'Template', klik 'Edit HTML' (jika ada peringatan, pilih Proceeds), beri centang kotak kecil 'Expand Widget Templates'.
3. Tekan 'Ctrl' + 'F' pada keyboard untuk menampilkan tollbar pencarian kata pada browser anda.
4. Masukkan kode   <div class='post-footer'>   pada kotak pencarian,
5. Setelah menemukan kode itu, jika menemukan 2 kode yang sama ( <div class='post-footer'>), maka pilihlah kode yang paling atas atau yang pertama.
6. Copy kode di bawah ini:


<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp; action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:100px; height:20px;'/>


7. Paste (letakkan) di atas kode <div class='post-footer'>
8. Save template, lalu lihat perubahannya pada blog anda.

2 comments:

kalau web biasa juga bisa kopi kode ini mas ya..?

http://paraita.co.cc/index.php

ilham

wah ini yang saya cari gan..thanks for share

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More